Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang Salurkan Dana BLT Tujuh Tahap Sekaligus

Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang Salurkan Dana BLT Tujuh Tahap Sekaligus

KERINCI, JAMBI - Penyaluran dana bantuan langsung Tunai (BLT) yang bertempat langsung di halaman rumah kediaman pribadi Kepala Desa Angkasa Pura Hiang (Dasrinal), yang dihadiri oleh Karyawati Kantor Camat Sitinjau, Babinsa, TA Kabupaten Kerinci, Pendamping Desa, BPD, maupun Tokoh Masyarakat setempat. Hal ini bertujuan agar terwujudnya keterbukaan ditengah masyarakat.

Keterlambatan penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk masyarakat Desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut yang berkategori kurang mampu dari program Pemerintah Pusat atas dampak Pandemi Covid-19 ini, bukanlah atas kesengajaan.

Tahap 1, 2 sudah diserahkan jauh-jauh sebelum ini berdasarkan regulasi. Keterlambatan penyaluran tahap 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 yang boleh dikatakan berjarak amat jauh sekali bukanlah adanya unsur kesengajaan. Melainkan adanya sesuatu hal yang tidak bisa kita ungkapkan disini.

Dengan rincian nilai :
Tahap 3 Rp. 600.000
Tahap 4 Rp. 300.000
Tahap 5 Rp. 300.000
Tahap 6 Rp. 300.000
Tahap 7 Rp. 300.000
Tahap 8 Rp. 300.000
Tahap 9 Rp. 300.000

Jumlah keseluruhan yang diterima masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut. Hari ini, Jum’at tanggal 18 Desember 2020 sebanyak Rp. 2.400.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

“Kepala Desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut (Dasrinal), kepada media menuturkan. ” Mohon maaf kepada warga Angkasa Pura Hiang selaku penerima BLT, atas keterlambatan penyaluran dana bantuan ini.

Hal tersebut bukanlah saya sengaja, tapi ada sesuatu hal yang harus kita selesaikan secara administrasi. Namun dalam hal itu, keterlambatan penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat tidak akan mengurangi nilai sebagaimana yang menjadi hak selaku penerima.

Alhamdulillah, 66 penerima bantuan langsung tunai (BLT) sudah bisa kita serahkan secara sekaligus hari ini.

Harapan saya (Dasrinal) selaku Kepala  Desa, semoga dana bantuan langsung tunai (BLT) yang diserahkan secara sekaligus untuk tujuh tahap dapat bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan warga selaku penerima.

Atas nama Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi, sehingga penyaluran dana bantuan ini sudah bisa disalurkan kembali dengan sukses.

Terakhir, saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kedepan mari kita bahu membahu untuk mendukung memajukan pembangunan desa yang kita cintai ini disegala lini”. Tutupnya.

“ Salah satu Pendamping Desa saat berada dilokasi menuturkan, dari 14 Desa Dalam Kecamatan Sitinjau Laut, Desa Angkasa Pura Yang terakhir menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT), keterlambatan bukan berarti menghilangkan hak warga, tapi dikarnakan suatu alasan yang jelas dan kami tau itu. Alhamdulillah, Hari ini akan diserahkan secara keseluruhan ataw diraper, dan untuk anggaran tahun 2020 ini penyaluran dana BLT yang terakhir pada bulan Desember. Ungkapnya

Lanjutnya lagi, Gunakanlah dana bantuan langsung tunai yang diberikan Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang dengan baik. Sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang membutuhkan.

Harapan kami dari Pendamping Desa semoga Angkasa Pura Hiang akan lebih maju, unggul, dari segala bentuk program pembangunan lainnya untuk kedepan”. Tutupnya

” Masyarakat setempat selaku penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada media , menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang. Terutama kepada Kepala Desa (Dasrinal), walaupun penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) agak terlambat. Namun kami sangat memaklumi dan bahkan kami juga menerima dana tersebut untuk tujuh tahap sekaligus, Nominalnya juga lumayan besar sehingga sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga kami yang berkategori tidak mampu”. Ungkapnya.(sony)

KERINCI JAMBI
soniyoner

soniyoner

Previous Article

Final, KPU Sungai Penuh Tetapkan Ahmadi...

Next Article

Tolak Ujung Pagaruyung, Depati Empat Alam...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 652

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 119

Postingan Tahun ini: 555

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 110

Postingan Tahun ini: 893

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 378

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Widian.

Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Satu Bulan,  Erman Safar Renovasi Total Pasar Bawah Bukittinggi
Tim Reskrim Polres Nias Lakukan Cek TKP, Pj.Kades dan Bendahara Desa Miga Tidak Hadir
Bosan Menunggu Janji, Dua Ormas Tolaki Gelar Aksi Demo di PT VDNI

Follow Us

Recommended Posts

Tony Rosyid: Ditolak Kemenkumham, Moeldoko Berpeluang Menang di PTUN
Pentingnya Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dan Guru di Era Globalisasi
Seleksi Ketat, Lima Putra Terbaik dari Kota Sungai Penuh Ikut Seleksi Timnas Ajang Sepak Bola
Bupati Merangin Al Haris: Tarawih dan Sholat Ied Boleh
Oknum Pemenang Pilkades Desa Baru Pulau Sangkar Dilaporkan ke Polres Kerinci