Terkait Kasus Bencal, Anggota DPRD Kerinci Aktif Dijebloskan ke Rutan Sungai Penuh

indonesiasatu, 09 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SUNGAI PENUH - Setelah melalui proses panjang, akhirnya ketiga tersangka kasus dugaan korupsi Bencal BPBD kabupaten Kerinci tahun 2017 pada hari ini Kamis (9/01/2020) resmi ditahan di rutan Sungai Penuh.

Ketiga tersangka tersebut adalah Asril selaku PPK, Saiful Efrijal dan Wardodi Aria Putra selaku pelaksana pekerjaan. Penahanan ketiga tersangka tersebut setelah penyidik kejari Sungai Penuh melakukan pemeriksaan lanjutan untuk pemanggilan yang kedua kalinya kamis (9/08/2020) di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

Menariknya lagi adalah, Salah seorang dari ketiga tersangka adalah anggota DPRD Kerinci yang aktif periode 2019 -2024 dari Partai Amanat Nasional yakni Saiful Efrijal.

" Benar sekali, ketiga tersangka sudah dilakukan penahanan, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim penyidik" Terang Soemarsono Kasi intel Kejari Sungai Penuh.

Sementara itu, di depan Rutan Sungai Penuh, Abu Bakar Sidik yang selaku kuasa hukum ketiga tersangka dihadapan awak media mengatakan keberatan atas penahanan ketiga kliennya tersebut, dan dirinya akan mengajukan surat penangguhan penahanan hari ini juga.

"Iya, pada dasarnya kami kecewa atas penahanan tersebut, karena klien kami kooperatif, namun kami menghormati langkah hukum yang diambil pihak Kejari Sungai Penuh, dan berdasarkan KUHP kami berhak untuk ajukan penangguhan penahanan, hari ini kami akan ajukan surat penangguhan penahanan tersebut" terangnya.

Kepala Rutan Sungai Penuh Eli Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, ketiga tersangka ditempatkan di ruangan yang sama dan akan memakai baju tahanan yang sama dengan napi yang lain sesuai SOP.

" Iya, ketiga tersangka ditempatkan di sel yang sama, mengingat kami belum ada sel khusus" Jelas Eli.

Diketahui sebelumnya, kasus proyek dana Bencana alam (Bencal) tahun anggaran 2017 pada pekerjaan proyek jalan Pungut Mudik - Sungai Kuning dengan nilai lebih dari Rp.5 Milyar.(sony)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu