Dirut PDAM Tirta Sakti: Tarif PDAM Harus Sesuai dengan SK Tarif Berdasarkan SK Bupati

indonesiasatu, 09 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Adanya isu selisih angka meteran dengan tagihan terhadap pelanggan PDAM Tirta Sakti di Kabupaten Kerinci menjadi perhatian serius Direksi, sebab perbaikan pelayanan memang menjadi prioritas agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

Dirut PDAM Tirta Sakti menghimbau kepada seluruh pelanggan Jika ada yang menemukan kejadian tersebut, diminta untuk ke Cabang terdekat atau kantor Pusat PDAM untuk ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku, sehingga pelanggan tidak merasa dirugikan.

Sebab laporan itu menjadi masukan positif bagi PDAM untuk melakukan peningkatan pelayanan kedepannya.

Bahkan pihak PDAM sendiri akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum pembaca meter jika ada yang melakukan hal tersebut, sebab PDAM memungut tagihan rekening air palanggan berdasarkan SK tarif yang ditetapkan dengan SK bupati mengacu Permendagri No 71 tahun 2016.

“ Untuk pemungutan tagihan rekening PDAM, jika ada selisih antara angka meter dengan pembayar silakan menghubungi cabang terdekat atau kantor pusat” Ungkap Dirut PDAM Tirta Sakti Andi Triputra.

Andi menambahkan, bahwa yang membaca meter adalah pihak ke tiga, jika ada kesalahan pembaca meter maka PDAM akan memberi  sangsi kepada pembaca meter sehingga pelangan PDAM tidak akan dirugikan, sebab menurut Andi lagi pihaknya memakai sistim fhoto meter sehingga akurasinya tepat dan jelas.

“ Kita akan tindak tegas pembaca meter yang salah, segera lapor agar ditindak tegas dan pelanggan tidak merasa dirugikan, Tegasnya. (tim)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu